Google+ Followers

Sunday, November 9, 2014

Jati Belanda

Kayu Jati Belanda ini memiliki nama Bule Pinewood. Hah Pinewood? kayu pinus berarti?
Yap bener sekali, kayu Jati Belanda adalah kayu Pinus, namun karena seratnya yang terkadang menyerupai kayu Jati, Di Indonesia. Kayu Pinus itu di namai dengan Jati Belanda ada menyebut juga Jati Londo atau Jati Landa.
Bicara tentang kualitas, tiap negara memiliki kualitas tersendiri tentang kayu Jati belandanya.
Untuk sementara ini, kualitas paling bagus berasal dari Jerman. Kenapa? karena lebih padat dan tidak mudah melengkung..

Kelebihan dari kayu ini adalah, Rayap tidak suka dengan kayu ini, ringan jika kalian jadikan furniture.
Daya tarik lainnya dari Kayu jati belanda adalah berwarna kuning muda, alur urat dan mata kayunya sangat keren banget. gak percaya coba deh kalian searching...

yap sampai disitu dulu penjelasan singkat tentang kayu jati belanda.

tetapi di balik keunikan dan kekerenan kayu jati belanda ini, kadang orang tidak tau memanfaatkannya bagaimana, selain itu juga agak susah dicari di pasaran.